Warga Desa di Bogor Perbaiki Jalan Pakai Dana Pribadi

Ilustrasi Pembangunan Jalan Desa Sumber: Freepik
Ilustrasi Pembangunan Jalan Desa Sumber: Freepik

BOGOR – Warga Desa Bojongkoneng, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan perbaikan jalan desa secara swadaya menggunakan dana pribadi. Hal tersebut ia lakukan agar mempermudah akses kendaraan menuju kebun buah naga miliknya yang luasnya sekitar 8.800 meter.

 

“Memperbaiki jalan, jalan itu jalan desa tertera di dalam sertifikat saya, jalan desa. Kemudian di peta negara juga jalan desa,” kata warga yang melakukan perbaikan jalan, Sutrisno Iwantono di Bogor, Sabtu (13/4/2023).

 

Ia memperbaiki jalan sepanjang 150 meter dan lebar 3 meter yang permukaannya masih tanah berbatu, dengan cara diaspal. Meski dilakukan menggunakan dana pribadi, proses perbaikan jalan tersebut diminta untuk dihentikan oleh lima orang mengaku dari PT Sentul City Tbk.

 

“Saya swadaya memperbaiki, tapi tadi tiba-tiba ada orang yang mengaku-ngaku dari sini dari situ. Terus saya minta surat tugasnya, kalau memang dia punya kewenangan memberhentikan orang bekerja, dia tidak bisa menunjukkan (surat tugas),” katanya.

 

Karena didesak untuk menghentikannya, akhirnya Iwantono menjelaskan bahwa sebelum melakukan perbaikan jalan, ia sudah mengirimkan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada pemerintah desa setempat yang ditembuskan ke kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk upaya perbaikan jalan.

 

“Saya menyampaikan bahwa saya memperbaiki jalan ini secara swadaya. Sudah lebih dari dua minggu yang lalu (suratnya dikirim), dan tidak ada masalah apa-apa,” pungkas Iwantono.

 

Penulis: Alfan

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *