Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat

Baju Lebaran Keluarga Sumber: Instagram @onlia.baby
Baju Lebaran Keluarga Sumber: Instagram @onlia.baby

JAKARTA – Lebaran Idul Fitri tinggal menunggu hitungan hari, banyak dari masyarakat yang sudah merencanakan untuk membeli baju lebaran. Tak sedikit mereka akan membelinya lebih dari satu pasang pakaian, baik untuk diberikan kepada anggota keluarga maupun sanak saudara.

 

Oleh sebab itu, tidak heran apabila banyak orang yang ingin sekali tampil menawan ketika merayakan momen lebaran tahun ini, berikut tips yang bisa dilakukan:

 

1.Perhatikan jenis kain dan warna kulit

 

Apabila kamu mempunyai kulit cerah, maka ada baiknya jika kamu memilih warna-warna yang lebih terang misalnya seperti pastel atau warna-warna cerah lainnya. Apabila kamu memiliki kulit yang agak gelap, maka pilihlah warna-warna yang lebih kontras misalnya seperti merah, hijau tua ataupun biru tua.

 

2.Pilih Bahan Baju yang Mix and Match dengan Tubuh

 

Jangan sampai salah memilih model baju, hindarilah pemilihan baju yang terlalu ketat tapi tidak terlalu longgar juga. Misalnya memilih baju terusan atau gamis model princess supaya bagian bawah tidak terlihat gemuk. Bisa juga memilih model baju berjenis kaftan drapery. Pilih ukuran yang benar – benar pas dengan bentuk tubuh ya, jangan berukuran terlalu besar. Jika kamu memilih ukuran besar atau lebar bukannya memberikan ilusi tubuh  yang lebih ramping malah tubuhmu akan terlihat semakin besar

 

3.Busana yang Sopan

 

Menyesuaikan dengan temanya baju lebaran maka busana yang akan dipilih sopan. Menutup aurat sebagaimana dalam anjuran Islam perlu menjadi pertimbangan.

 

4.Pilih Baju Simpel

 

Memilih baju yang simple juga penting karena enak dipandang. Kemudian dengan baju simple cocok dipakai pada saat lebaran, khususnya ketika keliling untuk bersilaturahmi ke kerabat dan tetangga. Begitulah tips yang bisa dilakukan dalam memilih baju lebaran.

 

Nah, itulah tadi beberapa tips memilih warna baju Lebaran agar penampilanmu semakin kece, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Penulis: Alfan

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *