Mendes PDTT Harap Idul Fitri Jadi Momentum Peningkatan Ekonomi Desa

Menteri Desa PDTT Menggelar Penukaran Uang di Gedung Utama Sumber: www.kemendesa.go.id
Menteri Desa PDTT Menggelar Penukaran Uang di Gedung Utama Sumber: www.kemendesa.go.id

JAKARTA – Abdul Halim Iskandar berharap momentum Hari Raya Idul Fitri mampu meningkatkan perputaran uang di desa. Dengan demikian laju perekonomian desa menjadi meningkat.

 

“Percaya sama saya karena semakin banyak berbagi maka semakin banyak rezeki yang akan datang karena membahagiakan orang lain akan mendapatkan limpahan kebahagiaan dari Allah SWT,” kata Gus Halim Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

 

Ia juga menerangkan bahwa uang THR yang bisa dibawa dan dibagi-bagi ke desa ini masih baru dengan emisi 2022.

 

“Yang paling membahagiakan karena yang ditukarkan uang emisi 2022 yang kalau Bahasa Jawanya kinyis-kinyis (masih baru),” ungkapnya.

 

Gus halim juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah hadir di lingkungan Kemendesa PDTT, sehingga hal ini memberikan manfaat yang besar.

 

“Pertama, bisa tukar uang tanpa harus desak-desakan atau antre, tanpa harus kepanasan serta tanpa biaya,” ujarnya.

 

Manfaat selanjutnya ialah penerima uang baru yang dibagikan lewat THR memberikan rasa gembira terlebih uangnya masih emisi 2022.

 

“Saya cermati uang itu tidak pernah dilipat dan disimpan dengan rapi. Ini bentuk literasi keuangan bagi generasi penerus untuk terus mencintai uang rupiah. Ini penting karena kita harus selalu mencintai rupiah,” pungkasnya.

 

Terakhir, sebagai tambahan informasi bahwa Menteri Desa PDTT turut didampingi oleh Dirjen PDP Sugito, Irjen Teguh, Kepala BPSDM Luthfiyah Nurlaela, Kepala BPI Ivanovich Agusta, Dirjen PPKTrans Danton Ginting, Kepala Biro Kepegawaian Fajar Tri Suprapto, Kepala Biro Humas Erlin Chaerlinatun dan Kepala Biro Perencanaan Cece Yusuf saat kegiatan penukaran uang pecahan yang bekerjasama dengan Bank Indonesia.

 

Penulis: Alfan

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *