DMI Gorontalo Canangkan Program Satu Desa Satu Sarjana Hafiz

Pencanangan Program Satu Desa Satu Hafiz Quran. Sumber Foto: Gorontalokab.go.id
Pencanangan Program Satu Desa Satu Hafiz Quran. Sumber Foto: Gorontalokab.go.id

GORONTALO – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo mencanangkan program Satu Desa Satu Sarjana Hafiz Quran di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Program tersebut dilakukan dengan kerja sama Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan pondok pesantren Tahfidzul Quran Arrasyidin.

 

“Al-qur’an merupakan petunjuk keilmuan, kebaikan kebenaran dan keindahan, dengan demikian melalui hafiz al-qur’an melahirkan peradaban bangsa ini,” kata Ketua DMI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Sabtu, (8/4/2023).

 

Ia menjelaskan, seiring dengan keinginan Kabupaten Gorontalo menuju masyarakat madani, tentu hal itu harus dimulai dari desa. Agar terwujudnya program tersebut, pihaknya berharap ada komitmen dari berbagai pihak termasuk desa sendiri.

 

“Kalau desanya sudah madani semua, maka insyaallah Kabupaten Gorontalo madani dapat terwujud, dan kalau ini terjadi maka kehidupan dunia akhirat, sumber daya manusia dan aset bangsa betul-betul dapat melahirkan apa yang menjadi cita-cita kita semua,” katanya.

 

Dalam rangka memberikan semangat sekaligus menopang program tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo menyiapkan beasiswa bagi para sarjana hafiz al-qur’an. Pihaknya berharap, program ini akan terus konsisten dan banyak yang tergerak untuk menyukseskanya.

 

“Kita juga berharap harus ada daya topang lainnya termasuk untuk memberikan semangat diberikan beasiswa mulai tahun ini sehingga tidak hanya satu desa, tapi juga satu masjid dengan demikian Imam Khatib dan yang ada di masjid benar-benar menjadi pendorong umat sebagaimana program DMI Gorontalo mendorong umat dari masjid,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhlis

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *