Forum Anak Desa Maesan Bondowoso Ikuti Pelatihan Content Creator

Suasana kegiatan pelatihan content creator bagi forum anak desa di Maesan Sumber Foto: Istimewa
Suasana kegiatan pelatihan content creator bagi forum anak desa di Maesan Sumber Foto: Istimewa

BONDOWOSO – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bondowoso adakan pelatihan content creator bagi forum anak desa se-Kecamatan Maesan. Tujuannya agar para anggota Forum Anak desa di Maesan Bondowoso itu bisa membuat konten yang bagus terkait pemenuhan hak anak serta anak sebagai pelopor dan pelapor.

 

“Diharapkan, Forum Anak desa sebanyak 219 desa se-Bondowoso mampu membuat konten terkait perlindungan anak di medsos mereka, seperti di FB, IG, Twitter, YouTube, dan platform lainnya,” kata Kadis Sosial P3AKB Kabupaten Bondowoso, Anisatul Hamidah, Minggu (2/4/2023).

 

Ia menambahkan, selain melakukan pembinaan untuk forum anak desa di Kecamatan Maesan, pihaknya juga lakukan pembinaan serupa forum anak desa di kecamatan lainnya. Ia berharap forum anak desa mampu menjembatani hak anak di desa masing-masing.

 

“Setiap forum anak desa punya SK. dan, mereka diharapkan mampu menjadi jembatan bagi anak anak di desa masing masing dalam berkomunikasi terkait hak anak,” jelasnya.

 

Sebagai pelapor dan pelopor, mereka dibekali berbagai kegiatan yang relevan dalam produksi konten agar pesan mereka dibaca oleh anak anak yang lain. Hamidah ingin nantinya setiap konten yang diproduksi memiliki pesan moral yang dikemas dalam humor sehingga mudah dipahami oleh anak-anak.

 

“Tentunya pesan nya enak dilihat dan dipahami atau ada selipan humor agar anak anak senang, Anak anak di Bondowoso dari usia PAUD, TK, SD, SMP, SMA, itu butuh perlindungan dan pemenuhan hak hak mereka. Mereka adalah generasi penerus yang harus dilindungi,” tutupnya.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *