Oknum Kades Seri Muda Diduga Mark Up Proyek Rabat Beton

Lokasi Proyek Rabat Beton di Desa Seri Muda. Sumber: Istimewa
Lokasi Proyek Rabat Beton di Desa Seri Muda. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Aceh Tenggara – Proyek rabat beton di Desa Seri Muda, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara yang bersumber Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 diduga terdapat kejanggalan serta mark up. Disinyalir oknum kades setempat juga menjual material proyek untuk kepentingan pribadi.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Seri Muda yang tidak ingin dipublikasi namanya menyesali atas proyek rabat beton dikarenakan kurang maksimal. Menurutnya, terkesan ada pengurangan takaran dalam pengaplikasiannya.

“Kami sesalkan kenapa proyek rabat beton tidak dimaksimalkan sehingga ada material (semen) lebih dan kades menjualnya,” ujarnya pada Selasa (10/9/2024).

Ia menjelaskan, proyek rabat beton tersebut diduga pengaplikasiannya kurang maksimal karena terlihat dari pengecoran hanya separuh jalan saja. Selain itu, juga terdapata sisa material sehingga terkesan ada pengurangan takaran dalam pengaplikasiannya.

“Material batu dan pasir yang digunakan juga sebagian dari sungai setempat (sungai kali alas),” katanya.

Selain itu, material (semen) dari proyek rabat beton itu tersisa. Diduga telah dijual oknum kades tersebut demi kepentingan pribadinya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *