Tingkatkan PADes, Desa Sumengko Manfaatkan Gedung Olahraga

Peresmian GOR di Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik. Sumber : Akmal/TIMES Indonesia
Peresmian GOR di Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik. Sumber : Akmal/TIMES Indonesia

Kolomdesa.com, Gresik – Pemerintah Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, terus berinovasi untuk meningkatkan PADes melalui pemanfaatan gedung olahraga “Sumengko Be Sport” dan gedung serbaguna yang baru diresmikan untuk berbagai kegiatan masyarakat.

Peresmian gedung olahraga ini berlangsung pada Minggu (1/9/2024) pagi, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sumengko, Mashabi, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat setempat. Acara ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng sebagai simbolis dimulainya fungsi gedung tersebut.

“Kita bersyukur bisa menggelar peresmian gedung olahraga sebagai sarana bagi kita semua. Kita bisa menggunakan gedung ini untuk berbagai kegiatan seperti olahraga dan kegiatan lainnya,” ungkap Kepala Desa Sumengko, Mashabi. Senin (2/9/2024).

Mashabi menjelaskan bahwa gedung serbaguna ini diharapkan menjadi tempat yang bermanfaat bagi warga, baik untuk kegiatan organisasi maupun kegiatan pribadi.

Pembangunan gedung seluas 25 x 35 meter persegi ini dimulai pada tahun anggaran 2020, dengan pendanaan yang bersumber dari Dana Desa dan dilakukan secara bertahap atau multi-years.

“Awal mulai pembangunan itu 2020 lalu. Kami bangun pelan-pelan, ada sisa Dana Desa, kami masukkan,” tutur Mashabi

Pengelolaan gedung olahraga serbaguna tersebut menjadi bagian dari unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumengko.

Mashabi optimis GOR Sumengko Be Sport akan menjadi salah satu tempat favorit untuk berbagai kegiatan warga, terutama karena letaknya yang strategis di pinggir jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Duduksampeyan dan Benjeng.

“Tentu kita berharap dengan pembukaan GOR ini bisa membawa manfaat untuk kita semua, terutama bisa mendongkrak PADes,” tambahnya.

Selain itu, Mashabi menyatakan bahwa hobi dan semangat warga Sumengko dalam berolahraga sangat tinggi. Oleh karena itu, pembangunan GOR ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan tersebut.

“Hobi dan semangat warga di sini untuk berolahraga memang tinggi. Makanya, sebisa mungkin kami memfasilitasi itu, salah satunya dengan pembangunan GOR serbaguna,” kata Mashabi.

Setelah peresmian GOR, Pemdes Sumengko juga menggelar senam kolosal, jalan sehat dan gerak jalan unik sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Republik Indonesia ke-79 yang diikuti ribuan warga.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *