Desa Lubuk Dalam Terima Bantuan Jembatan Gantung

Lokasi bantuan Jembatan Gantung di Desa Lubuk Dalam. Sumber: Istimewa
Lokasi bantuan Jembatan Gantung di Desa Lubuk Dalam. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Ogan Komering Ilir – Desa Lubuk Dalam, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir menerima bantuan jembatan gantung dari BRI melalui program BRI Peduli. Hal ini berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh pihak BRI datang langsung ke Desa Lubuk Dalam.

Kepala Desa Lubuk Dalam, Ridwan menjelaskan wilayah desa didominasi rawa-rawa. Akses keluar masuk desa pun harus melintasi sungai cukup besar yang tidak bisa dilewati hanya dengan berjalan kaki.

Ia menambahkan, unuk mobilitas sehari-hari, masyarakat Desa Lubuk Dalam mengandalkan perahu getek sebagai alat transportasi untuk bepergian ke pasar atau pergi ke sekolah.

“Cerita awalnya itu ada salah satu guru SD kami yang memiliki rekan relawan dari BRI Peduli. Setelah itu, dari BRI datang melakukan survei ke Desa Lubuk Dalam ini. Setelah itu, nggak lama kemudian datanglah pengawas dan tim-tim yang bilang mau membantu untuk buat jembatan. Kemudian terjadilah diskusi di mana posisi yang bagus untuk membangun jembatan. Nggak lama setelah itu datanglah tim yang bekerja untuk membuat jembatan tersebut,” ungkap Ridwan, Jumat (30/8/2024).

Sementara itu, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bantuan pembangunan jembatan yang diberikan merupakan wujud nyata kepedulian perseroan bagi masyarakat, khususnya yang berada di pedesaan.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat yang dapat berupa pembangunan jembatan, pembangunan saluran irigasi, pengembangan kawasan desa wisata. Semoga jembatan ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat Desa Lubuk Dalam dan sekitarnya,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya jembatan gantung tidak hanya membantu aktivitas warga. Tetapi menurutnya juga dapat mendorong geliat perekonomian daerah setempat.

Penulis: Wafi
Editor:Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *