Warga Desa Sungai Musang Harap Bantuan Sembako Berkelanjutan

Salah satu warga membawa bantuan kebutuhan pokok.
Salah satu warga membawa bantuan kebutuhan pokok. Sumber: HO-Adaro

Kolomdesa.com, Banjar – Warga desa Sungai Musang Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan berharap bantuan kebutuhan pokok yang diberikan oleh PT Adaro Energy Indonesia bisa berkelanjutan. Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup warga setempat.
 

“Alhamdulillah, warga saya sangat bahagia mendapatkan bantuan sembako dari Adaro ini,” ujar Kepala Desa Sungai Musang, Masrani, Kamis (22/08/2024).

Masrani mengatakan bahwa warga Desa Sungai Musang mendapatkan bantuan sembako dari program Adaro #HidupkanHati tersebut sebanyak 300 paket. Warga prasejahtera di Desa Sungai Musang telah menerima beberapa kali bantuan kebutuhan pokok dari Adaro.

 
“Kebanyakan warga kita di sini petani dan nelayan,” tutur Masrani.
 
Masrani berharap bantuan sembako saat HUT ke-32 Adaro Energy Indonesia yang bertema “Gelorakan syukur, berbagai untuk negeri” berlanjut setiap tahun. Sehingga memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.
 
“Bahkan kami berharap ada program lain yang bisa membantu kesejahteraan dan kemajuan desa kami,” ucapnya.
 
Diketahui, PT Adaro Energy Indonesia berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan Perum ANTARA Biro Kalsel menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga prasejahtera di wilayah operasional termasuk Desa Sungai Musang.

 
Sebagai infromasi, selain di wilayah Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, bantuan sembako pada 16 lokasi lainnya di Provinsi Kalsel. Tercatat, sebanyak 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 (2024).

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *