Pemdes Muara Ajukan Permohonan Hibah ke Pemkab

Kepala Desa Muara Tetap saat menjelaskan terkait usulan permohonan hibah. Sumber: rri.co.id
Kepala Desa Muara Tetap saat menjelaskan terkait usulan permohonan hibah. Sumber: rri.co.id

Kolomdesa.com, Kaur – Pemerintah Desa Muara Tetap, Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur mengajukan permohonan hibah lahan beserta bangunan gedung Poskesdes ke pemkab setempat.

Kepala Desa Muara Tetap Saipul Amri, mengatakan rencana apabila hibah tersebut diizinkan Pemkab Kaur lahan tersebut akan dibangun gedung balai desa mengingat Desa Muara Tetap belum memiliki balai desa untuk tempat kerja kades dan perangkat desa.

“Kami dari pemerintah Desa Muara Tetap menaruh harapan besar kepada pemkab kaur terutama Bupati Kaur agar dapat mengabulkan permintaan kami mengingat kami sangat membutuhkan gedung balai desa tersebut,” ungkap Saipul, Rabu (21/8/2024).

Ia menjelaskan gedung Poskesdes tersebut sudah hampir 12 tahun tidak digunakan terbengkalai mengingat Desa Muara Tetap sudah memiliki puskesmas induk jadi setiap kegiatan posyandu dan lain lain sudah dipusatkan di puskesmas induk tersebut.

” Bangunan Puskesdes tersebut hampir 12 tahun juga tidak digunakan lagi mengingat Desa Muara Tetap sudah memiliki Puskesmas induk, mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga dapat gedung tersebut dapat dihibahkan kepada pemerintah Desa,” katanya .

Sementara itu Bupati Kaur Lismidianto menanggapi permintaan Kepala Desa Muara Tetap dirinya mengungkapkan akan dipelajari terlebih dahulu, akan tetapi melihat situasi dan kondisi bupati kaur mendukung poskesdes tersebut di hibahkan ke Desa mengingat bangunan tersebut tidak dimanfaatkan lagi sehingga kalau dihibahkan ke Desa Muara Tetap akan lebih bermanfaat.

” Kita akan diskusikan terlebih dahulu bersama Dinas Kesehatan dan Bidang Aset setelah itu baru akan diputuskan apakah gedung Puskesdes tersebut bisa dihibahkan atau tidak,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *