Jembatan Gantung Penghubung Desa Handio Rusak

Kondisi Jembatan Gantung di Desa Handio. Sumber: Istimewa
Kondisi Jembatan Gantung di Desa Handio. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Padang Lawas – Jembatan gantung yang menjadi akses penghubung jalan Desa Handio, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas rusak. Jembatan gantung yang sudah tua itu sudah tidak dapat dilalui oleh kendaraan, maupun pejalan kaki.

“Perlu skala prioritas kepada dinas terkait untuk perbaikan jembatan gantung tersebut. Kondisi jembatan tersebut menjadi salah satu dikeluhkan masyarakat disana. Selain itu jembatan tersebut juga menjadi akses satu satunya untuk perekonomian masyarakat, anak-anak menuju sekolahnya,” kata Anggota DPRD Palas Daerah Pilihan III, Sahrun Hasibuan, Senin (12/8/2024).

Ia menjelaskan, besi yang menjadi pembatas kiri kanan jembatan telah banyak yang putus, bahkan besi penopang beban jembatan tersebut patah dan bergelantung. Kemudian beberapa titik lantai jembatan yang terbuat dari kayu pun tampak berlubang, yang dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat.

“Kami telah mencoba melintasi jembatan itu dan memang tak bisa dilewati akibat kerusakan tersebut diatas. Kalau tahun ini tak bisa dianggarkan kiranya dapat dianggarkan rehab tahun anggaran 2025, sehingga aktivitas dan perekonomian masyarakat bisa kembali berjalan dengan seperti biasanya,” tandasnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *