Warga Kelurahan Anggilowu Ikuti Lomba HUT ke-79 RI

Perayaan lomba HUT ke 79 RI di Kelurahan Anggilowu. Sumber : sultra.kabardaerah.com
Perayaan lomba HUT ke 79 RI di Kelurahan Anggilowu. Sumber : sultra.kabardaerah.com

Kolomdesa.com, Kendari – Puluhan warga Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari mengikuti lomba peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI). Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Anggilowu itu mendapatkan apresiasi camat setempat.

Camat Anggilowu, Alimin mengatakan kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan salah satu bentuk meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta tanah air.

“Kegiatan ini merupakan bentuk menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang saat masa penjajahan dulu kala,” ucap Alimin, Minggu (11/08/2024).

Alimin berharap, kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kepemimpinannya ini dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, pasca kegiatan ini selesai, pemuda yang turut berpartisipasi memiliki komitmen sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

“Semoga pelaksanaan lomba yang diadakan di lingkungan Kecamatan Mandonga nantinya membawa energi positif,” lanjutnya.

Rasa bangga akan perayaan HUT RI juga disampaikan oleh Lurah Anggilowu, La Pelita. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh pemuda ini merupakan bentuk hal yang baik dan baik jika dilanjutkan di tahun berikutnya.

“Kegiatan ini harus terus dilaksanakan terlebih merupakan peringatan HUT Kemerdekaan RI,” jelas La Pelita.

Ia berharap, kegiatan yang berlangsung di kelurahannya ini dapat berjalan dengan lancar, dan aman. Peserta yang sebagian merupakan warganya juga dapat menjaga sportivitas.

“Saya berpesan kepada peserta lomba agar tetap menjaga ketertiban, dan sportivitas agar acara berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Camat Mandonga, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Lurah, Rukun Tetangga (RT),dan Rukun Wilayah (RW), serta tokoh masyarakat

Penulis: Fuji
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *