Kepala Kampung Wrikapal Serukan Warga Kibarkan Merah Putih

Bendera Merah putih. Sumber: Istock
Bendera Merah putih. Sumber: Istock

Kolomdesa.com, Fakfak – Kepala Kampung Wrikapal, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Harun Namudat meminta warganya agar mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing. Seruan itu dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan bulan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang.

“Ini adalah cara kita bersama untuk merayakan dan mengingat perjuangan para pahlawan kita,” ujar Kepala Kampung Wrikapal Harun Namudat, dilansir dari RRI.co.id pada Senin (5/8/2024).

Seruan semangat nasionalisme itu ia tujukan kepada seluruh ketua RT Desa Wrikapal agar dapat membantunya. Dalam hal ini ia menegaskan pentingnya koordinasi antara ketua RT dan warganya agar kompak memasang bendera merah putih.

Harun juga meminta agar setiap ketua RT memastikan bendera merah putih yang dipasang oleh warga baik dan benar. Selain memasang di depan rumah, ia juga mengimbau agar memasang bendera-bendera tersebut di depan toko masing-masing warga.

Penegasan ini juga disertai dengan imbauan agar warga menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan selama periode tersebut. Harun mengatakan dua hal tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap tanah air.

Ia berharap semua warga akan berpartisipasi aktif dalam memasang bendera murah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024. Dengan lingkungan yang bersih serta hiasan bendera, menurutnya akan memperindah lingkungan Desa Wrikapal.

Penulis: Wahyu
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *