Pemdes Lebak Budi Gelar Rembuk Stunting dan Musdes

Rembuk Stunting dan Musdes Penetapan BPJS Ketenagakerjaan. Sumber: lahatonline.com
Rembuk Stunting dan Musdes Penetapan BPJS Ketenagakerjaan. Sumber: lahatonline.com

Kolomdesa.com, Lahat – Pemerintah Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat menggelar rembuk stunting bersama BPD setempat. Selain itu, pihaknya juga bakal menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang penetapan penerima BPJS Ketenagakerjaan.

“Hari ini pula kita akan menentukan kesepakatan dalam rembuk stunting ini. Kemudian usai rembuk, kita bakal melakukan Musdes penetapan penerima BPJS Ketenagakerjaan pekerja rentan. Jadi kita juga akan melakukan kemufakatan bersama siapa saja yang berhak yang menerimanya nanti,” kata Kepala Desa Lebak Budi, Susi Mariani, Rabu (31/7/2024).

Ia menjelaskan, dalam rembuk tersebut merupakan pra Musdes RKPDes 2025. Ia meminta kepada peserta rembuk supaya dapat mengusulkan apa yang menjadi prioritas untuk pencegahan stunting, sehingga menghasilkan suatu kesepakatan bersama.

Lebih lanjut, Camat Merapi Barat Erlambang menyampaikan isu stunting adalah isu nasional yang wajib dilaksanakan pencegahannya di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan bersama-sama agar semua lini dapat memberikan usulan dan masukan dalam rembuk stunting untuk pencegahannya.

“Berembuklah, berikan usulan untuk pencegahan stunting ini,” tandasnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *