Pemdes Simandraolo Salurkan BLT Dana Desa

Ilustrasi BLT Dana Desa. Sumber Foto: Dok. Breksa.com
Ilustrasi BLT Dana Desa. Sumber Foto: Dok. Breksa.com

Kolomdesa.com, Nias Selatan – Pemerintah Desa Simandraolo, Kecamatan O’uu, Kabupaten Nias Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Penyaluran BLT tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT-DD ini bertujuan agar masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu khususnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa Simandraolo,” kata Kepala Desa Simandraolo, Setuju Laia Kamis (11/7/2024).

Ia menjelaskan, BLT-DD merupakan program prioritas nasional sesuai Permendes Nomor 7 Tahun 2023 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2024 dan Permendesa Nomor 13 Tahun 2023 tentang petunjuk operasional atas fokusnya penggunaan Dana Desa Tahun 2024.

“Adapun rincian penerima manfaat BLT berjumlah 30 KK dan jumlah yang diterima adalah total dari bulan Januari sampai bulan Juni Tahun 2024,” jelasnya.

Ia menambahkan sasaran penerima BLT ini adalah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan seperti PKH, BPNT serta bantuan sosial lainnya.

Dirinya juga menyampaikan besaran BLT yang disalurkan untuk tahap pertama Rp.1.800.000/KK kepada setiap penerima manfaat dengan rincian Rp.300.000 tiap bulan.

Ia berharap, agar BLT yang telah diterima dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang ekonomi keluarga.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *