Monev Penggunaan Dana Desa di Kampung Bonglai

Monev Penggunaan Dana Desa di Kampung Bonglai. Sumber Foto: Dok.pewartainvestigasi.com
Monev Penggunaan Dana Desa di Kampung Bonglai. Sumber Foto: Dok.pewartainvestigasi.com

Kolomdesa.com, Way Kanan – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Banjit turun langsung ke Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan guna memastikan penggunaan Dana Desa Tahap I tahun anggaran 2024 dilaksanakan dengan baik, akuntabel serta transparan. Adapun capaian Dana Desa Tahap 1 itu yakni pembangunan jalan usaha tani, jalan pemukiman, dan pembangunan drainase, serta capaian pagu non earmark yang telah direalisasikan.

“Alhamdulillah Pembangunan Fisik Dana Desa Pagu Earmark dan Non Earmark telah terealisasi di Tahap 1 ini,” ujar Kepala Kampung Bonglai Iwan Setiawan, Senin (1/7/2024).

Ia menjelaskan, selain kegiatan monev Dana Desa disalurkan juga Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bulan April-Juli Sebesar Rp 1.200.000/KPM.

Sementara itu, Sekretaris Camat Banjit Wayan Sudra menjelaskan tim monev Kecamatan hadir ke Kampung Bonglai guna memastikan penggunaan Dana Desa tercapai dengan baik, diantara nya membantu memeriksa kelengkapan Administrasi Pagu Earmark dan Non Earmark yang nantinya akan dilaporkan ke Kementerian Keuangan melalui Dinas PMK Kabupaten.

“Kami hanya membantu untuk memastikan penyaluran Dana Desa terselenggara dengan Baik serta tepat sasaran nya baik Penyaluran BLT DD dan Pembangunan Fisik yang bersumber dari Dana Desa tahap I,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan monitoring dilakukan melihat secara langsung atas hasil pembangunan fisik yang ada di kampung Bonglai, salah satunya pembangunan jalan.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *