Desa Wisata Bahari Teluk Buo Optimis Jadi Daya Tarik Wisatawan

Camat Bungus Harnoldi, bersama kepala dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian menikmati kuliner durian di desa Wisata Teluk Buo Sumber foto: Istimewa
Camat Bungus Harnoldi, bersama kepala dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian menikmati kuliner durian di desa Wisata Teluk Buo Sumber foto: Istimewa

Kolomdesa.com, Padang – Desa Wisata Teluk Buo, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kabupaten Padang, Sumatera Barat merupakan destinasi wisata bahari dengan keindahan teluknya.

Desa wisata itu memiliki pantai berpasir putih dan hutan mangrove yang eksotis. Hal itu diharapkan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut.

“Salah satu dampak dari pencapaian masuk dalam nominasi ADWI 2024 tentu kepada masyarakat. Seirig berkembangnya kawasan wisata Teluk Buo tentu ekonomi Kreatif masyarakat sekitar juga akan terangkat,” Ungkap Harnoldi camat BungusTeluk Kabung, Senin (27/5/2024).

Lebih luas, ia menambahkan, dalam perkembangannya, salah satu yang menjadi tujuan desa wisata itu maju ialah untuk menciptakan nilai pada produk, maka perlu kreativitas, keahlian dan keunikan budaya lokal.

Ia berharap pemuda dan masyarakat setempat mampu memberikan kontribusi dan pelayanan terbaik untuk kemajuan Desa Wisata Teluk Buo.

“Pemerintah kecamatan mengapresiasi atas pencapaian 100 besar ADWI 2024, karena Desa wisata teluk buo menunjukkan perkembangan dan kemajuan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Harnoldi.

Selain itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Bungus Teluk Kabung untuk dapat memberikan dukungan dan partisipasinya dalam mempromosikan.

Penulis: Wafi
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *