Solidaritas Gerakan Penggalangan Dana Bagi 2 Desa Terdampak Banjir

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Malinau, Fureng Elisa Mou saat menyampaikan kegiatan kejuaraan.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Malinau, Fureng Elisa Mou saat menyampaikan kegiatan kejuaraan. Sumber foto : Tribunkaltara- Mohammad Supri

MALINAU – Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kabupaten Malinau digelar sekaligus dalam rangka solidaritas gerakan penggalangan dana bagi dua desa korban banjir di Kayan Hilir. Adapun dua desa yang terdampak banjir tersebut yakni Long Sule dan Long Pipa.

“Yang mengikuti Kejuaraan Tarkam ini ada 60 desa dari 7 kecamatan. Dua desa diantaranya di kecamatan perbatasan dan pedalaman yakni dari Kecamatan Kayan Hilir, Desa Long Sule dan Long Pipa,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Malinau, Fureng Elisa Mou, Rabu (22/05/2024).

Fureng Elisa Mou menyampaikan bahwa kejuaraan diikuti 60 desa dari 7 kecamatan di Malinau, Kaltara. Termasuk 2 desa di wilayah Kecamatan Kayan Hilir daerah kecamatan yang berbatasan langsung dengan Sarawak Malaysia.

“Kedua desa tersebut, pada 15 Mei 2024 lalu sempat tergenang banjir besarr, yang mengakibatkan 4 rumah warga hanyut dan sejumlah fasilitas pendidikan rusak parah,” tambahnya.

Fureng Elisa juga menyampaikan bersamaan dengan kejuaraan tersebut, juga akan dilaksanakan aksi solidaritas penggalangan dana bagi korban banjir. Sehingga ia menerangkan aksi penggalangan “Gerakan 5 ribu” untuk membantu korban terdampak.

“Bersamaan dalan kegiatan ini juga kita akan laksanakan aksi gerakan 5 ribu. Menyumbang uang tunai senilai Rp 5 ribu atau seikhlasnya bagi masyarakat terdampak banjir,” ungkapnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Habib Az

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *