Tingkatkan Keamanan Desa, Polres Oku Selatan Gelar Lomba Pos Kamling

Pos Kamling Desa Gunung Tiga, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan berhasil mewakili Kecamatan mengikuti Lomba Pos Kamling Tingkat Kabupaten. Sumber foto: harianokuselatan.bacakoran.co
Pos Kamling Desa Gunung Tiga, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan berhasil mewakili Kecamatan mengikuti Lomba Pos Kamling Tingkat Kabupaten. Sumber foto: harianokuselatan.bacakoran.co

MUARA DUA – Lomba Pos Kamling diselanggarakan oleh Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan dengan menggandeng Polsek di setiap kecamatan. Lomba ini bertujuan bukan semata-mata untuk mencari kemenangan, namun agar penjagaan pos kamling bisa aktif kembali demi meningkatkan keamanan di desa.

“Kami menganggap ini sebagai kegiatan yang baik, karena pada dasarnya bertujuan untuk mengaktifkan keamanan yang dilakukan oleh masyarakat sendiri,” ucap Kepala Desa (Kades) Gunung Tiga, Syamsoel Muin pada Kamis (15/5/2024).

Penilaian dalam perlombaan ini berdasarkan keaktifan penjagaan, kelengkapan sarana, keunikan pos, kekompakan para penjaga, dan beberapa kriteria lainnya.

“Jika penjagaan pos kamling aktif, maka masyarakat akan terasa aman dan tentram dari tindakan kriminal,” jelasnya.

Dalam hal ini, Desa Gunung Tiga, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan berhasil melaju ke tingkat kabupaten untuk mewakili kecamatan dalam Lomba Pos Kamling Tingkat Kabupaten.

Finalis yang lolos ke tingkat kabupaten merupakan hasil seleksi di tingkat kecamatan. Dan lomba ini diikuti seluruh desa di Kabupaten OKU Selatan.

“Alhamdulillah, Desa Gunung Tiga mewakili Kecamatan Muaradua untuk maju ke tingkat Kabupaten OKU Selatan. Lomba ini akan berlangsung beberapa hari kedepan,” ucapnya.

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *