3 Pemdes di Gumas Dapat Tiga Unit Motor Trail

Legislator Gumas Cici Susilawati, Kepala DPMD Yulius, dan para kades penerima bantuan motor trail.
Legislator Gumas Cici Susilawati, Kepala DPMD Yulius, dan para kades penerima bantuan motor trail. Sumber foto : Antara/Chandra

GUNUNG MAS – Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menggunakan program pokok pikiran (pokir) 2024. Program tersebut digunakan untuk mewujudkan pengadaan tiga unit sepeda motor dinas berjenis trail untuk tiga pemerintah desa setempat.

“Masing-masing pemerintah desa tadi mendapat satu unit sepeda motor trail,” kata Legislator Kabupaten Gunung Mas, Cici Susilawati, Rabu (15/05/2024).

Cici menyebutkan tiga pemerintah desa yang dimaksud yakni Taringen dan Tangki Dahuyan di Kecamatan Manuhing, serta Jalemu Masulan di Kecamatan Rungan Barat.

“Semoga keberadaan sepeda motor trail akan memudahkan mobilitas tiga kepala desa tadi, jika mereka ingin melakukan perjalanan ke Kuala Kurun, yang merupakan pusat pemerintahan tingkat kabupaten” ungkapnya

Cici mengatakan selain mendukung pemerintahan desa, perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing ini juga menggunakan program pokir 2024 di bidang lain. Contohnya seperti keagamaan, infrastruktur, dan olahraga.

“Untuk program pokir 2024 di bidang lain saat ini sedang dalam proses. Jadi mohon bersabar sekaligus mohon dukungan doa agar semua berjalan lancar sehingga bisa segera terealisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas Yulius menyambut baik bantuan motor trail bagi Pemerintah Desa Taringen, Tangki Dahuyan, dan Jalemu Masulan dari program pokir tersebut. Ia menegaskan, pemerintah dalam hal ini kepala desa bertanggung jawab untuk memelihara, dan merawatnya.

Kepala Desa Taringen Nopenson mengatakan sebelumnya pemerintah desa se-Gumas telah mendapat motor dinas Honda Supra X 125 CW, MOtor itu cocok digunakan untuk mobilitas di dalam desa.

“Kalau untuk mobilitas dari desa kami ke Kuala Kurun cocoknya memang menggunakan motor trail, karena belum semua jalan mulus beraspal. Jadi kalau cuaca sedang hujan tidak masalah,” tutupnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Habib Az

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *