Usai Banjir, Perumda Tirta Salurkan Bantuan Air Bersih ke Kampung-kampung

Kondisi Desa Tanjung Kemala, Kabupaten Baturaja OKU usai terdampak banjir. Sumber foto: sumsel.tribunnews.com
Kondisi Desa Tanjung Kemala, Kabupaten Baturaja OKU usai terdampak banjir. Sumber foto: sumsel.tribunnews.com

BATURAJA – Perumda Tirta Raja turut berpartisipasi dalam membantu warga kampung Baturaja OKU yang terdampak banjir dengan menyalurkan bantuan air bersih.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja OKU, Bertho Darmo Poedjo Asmanto menyampaikan bahwa Air bersih disuplai menggunakan tanki langsung didistribusikan ke Desa Tanjung Kemala, kemudian ke posko induk pengungsian di Rumdin Bupati OKU dan beberapa titik lainnya.

“Ini menjadi prioritas kita untuk menyuplai air bersih bagi warga terdampak banjir yang membutuhkan,” ucap Bertho di Baturaja OKU, pada Kamis (9/5/2024).

Bertho juga menjelaskan bahwa Perumda Tirta Raja bekerjasama dengan PU Perkim, PT Semen TBK (SMBR), PBK yang meminjamkan Tanki untuk menyuplai air bersih ke warga yang terdampak banjir.

Sementara itu, Tim BPWW (Balai Prasarana Permukiman Wilayah) Sumsel bergerak ke OKU dengan membawa berbagai perlengkapan, termasuk sejumlah mobil tanki mensupport kebutuhan air bersih masyarakat. Tim BPWW membawa 2 unit mobil tanki dan 4 hidran umum dengan kapasitas 20 literPlus lagi diusahakan dibantu juga 1 mobil tiket portable.

Lebih lanjut, Bertho menyampaikan BPPW Sumsel juga akan membantu meminjamkan mobil operasional perlengkapan untuk membersihkan lumpur akibat banjir yang menerjang.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa akan memprioritaskan kebutuhan air bersih, tidak hanya itu pompa-pompa air yang diterjang banjir sudah mulai diperbaiki oleh teknisi.

“Kita terus berusaha agar pompa-pompa beroperasi kembali sehingga air mengalir dan bisa didistribusikan secara normal. Kita juga meminta bantuan PLN jangan sampai mati kembali,” harapnya.

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *