Pemerintah Desa Fatufia Diduga Selewengkan Anggaran BUM Desa  

Ilustrasi Uang, Sumber Foto: Freepik
Ilustrasi Uang, Sumber Foto: Freepik

MOROWALI – Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Desa Fatufia, Kecamatan Bahodapi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah mendapat sorotan dari warga. Warga menduga ada praktik penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah desa terkait mangkraknya pembangunan gudang BUM Desa yang telah menghabiskan anggaran Rp.250.000.000.

 

“Dengan anggaran sebesar itu, kami menduga beberapa item di dalamnya mengalami korupsi, terutama proyek pembangunan Gudang Bumdes yang hingga kini terbengkalai,” ujar salah satu warga Desa Fatufia, Anto, Minggu, (17/3/2024).

 

Ia mengatakan, dirinya khawatir atas pontensi korupsi yang terjadi dalam pengelolaan dana desa. Menurutnya, dalam rencana peraturan desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Fatufia Tahun Anggaran 2023, total pendapatan desa mencapai Rp. 5.095.597.502,11.

 

Namun dugaan dugaan utama terfokus pada proyek Pembangunan gudang BUM Desa yang sampai saat ini masih terbengkalai. Ia berharap, agar laporan dugaan korupsi tersebut dapat diproses secara hukum.

 

“Dengan proses hukum yang transparan dan adil, kami berharap kebenaran akan terungkap dan langkah-langkah tegas dapat diambil terhadap para pelaku korupsi, sehingga dana desa dapat digunakan dengan efektif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

 

Penulis : Hafidus Syamsi

Redaktur: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *