Desa Kassi Diresmikan Sebagai Desa Digital

PT. Bank Sulselbar launcing Desa Digital di Desa Kassi Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto. Sumber Foto: Istimewa
PT. Bank Sulselbar launcing Desa Digital di Desa Kassi Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto. Sumber Foto: Istimewa

JENEPONTOPT Bank Sulselbar resmi meluncurkan Desa Digital di Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Peluncuran Desa Digital ini merupakan hasil kerja sama antara PT Bank Sulselbar dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

 

“Launcing Desa Digital dimaksudkan untuk memajukan ekosistem Desa menuju era digitalisasi dalam aspek perekonomian dan keuangan yang lebih baik,” ucap Direktur Utama PT Bank Sulselbar, H Yulis Suandi, Rabu (27/12/2023).

 

Desa Kassi merupakan Desa yang berada di Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto yang terletak di kawasan Pengunungan. Dengan melihat kondisi geografinsya, desa tersebut akan dijadikan sebagai desa pertumbuhan Agro yang subur yang memungkinkan menjadi Desa Agro Wisata Mandiri.

 

Dalam kerja sama ini, PT Bank Sulselbar akan menyediakan fasilitas QRIS di seluruh kawasan wisata Desa Kassi. Selain itu, PT Bank Sulselbar juga akan membuka agen Laku Pandai di kawasan wisata tersebut.

 

Peluncuran Desa Digital ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara PT Bank Sulselbar dan Pemerintah Desa Kassi. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan potensi wisata Desa Kassi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Penulis: Erdhi
Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *