Website Desa Cerdas Kolaborasi Poliban Bersama DPMD Kabupaten Kapuas Resmi Diluncurkan

Keterangan: Website Desa Cerdas Kolaborasi Poliban Bersama DPMD Kabupaten Kapuas Resmi Diluncurkan Sumber foto: poliban.ac.id
Keterangan: Website Desa Cerdas Kolaborasi Poliban Bersama DPMD Kabupaten Kapuas Resmi Diluncurkan Sumber foto: poliban.ac.id

KAPUASPoliteknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan meluncur laman (website) “Desa Cerdas” yang diujicobakan pada sejumlah desa di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Website tersebut sudah siap digunakan di desa kawasan Kabupaten Kapuas.

 

 

“Ini hasil kerja sama Poliban dengan Pemkab Kapuas, semoga bisa kita kembangkan lagi ke daerah lainnya,” ujar Joni selaku Direktur Poliban Kalsel, Minggu (24/12/2023).

 

 

Disampaikan juga oleh Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Poliban Ahmad Rizani, bahwa pembangunan sistem informasi ini bertujuan untuk mewujudkan Desa Cerdas (Smart Village). Bertepat di Kabupaten Kapuas yang berbasis digitalisasi.

 

 

Kemudian akan dilakukan pelatihan tata cara pengelolaan website desa cerdas ini bagi 22 desa di Kabupaten Kapuas. Dengan harapan laman desa untuk Pemerintah Kabupaten Kapuas ini mampu dikembangkan secara optimal dan bisa bermanfaat bagi masyarakat pedesaan.

 

 

“Dengan adanya sistem informasi ini juga harapannya agar mempermudah masyarakat desa dalam memperoleh informasi tentang desa,” ucapnya.

 

 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas bisa melakukan “update” seluruh kegiatan dan informasi yang berkaitan dengan desa berupa kegiatan ataupun produk unggulan di setiap desa.

 

 

Sebagai informasi, Ke depannya laman yang garap selama kurang lebih satu bulan ini akan dikembangkan dengan berbasis GIS dan berfungsi sebagai pusat pelayanan desa kepada masyarakat.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *