Pelaku Penganiayaan Kepala Kampung Ditemukan Tewas Dihajar Warga

Ilustrasi Penganiayaan, Sumber Foto: Istock
Ilustrasi Penganiayaan, Sumber Foto: Istock

JAYAWIJAYA – Kepala Kampung Wanamela, Kabupaten Jayawijaya Tinus Murib mengalami kasus penganiayaan oleh oleh MT yang diduga adalah ODGJ. Akibatnya masyarakat membalas penganiayaan tersebut hingga pelaku meninggal dunia.

 

Saat ini korban Kepala Kampung sudah dilarikan ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis. Pasalnya, tangan korban mengalami luka sayatan senjata tajam.

 

“Sedangkan untuk pelaku MT yang diduga mengalami gangguan jiwa dan ditemukan meninggal dunia saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” kata Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh. Nur Bakti, Rabu (29/11/2023).

 

Pelaku ditemukan meninggal dunia diduga dianiaya oleh masyarakat setelah istri korban sempat berteriak meminta tolong. Karena saat itu juga, masyarakat sekitar langsung mengejar pelaku yang lari ke dalam hutan.

 

Wakapolres menjelasakan bahwa kejadian berawal saat MT mendatangi rumah Kepala Kampung Wanamela dengan membawa parang. Sesampainya di rumah korban kemudian MT mengancam dan mengayunkan parang ke arah korban namun bisa dihindari.

 

Kemudian MT masuk ke arah dapur dan kembali mengancam sambil mengayunkan parangnya namun ditahan oleh korban dengan menggunakan tangan dan terjadilah tarik-menarik sehingga korban mengalami luka sayatan di bagian telapak tangan sebelah kanan.

 

“MT sempat menendang korban di bagian dada, kemudian istri korban yang berada di TKP langsung berteriak sehingga MT melarikan diri ke hutan. Setelah mendengar teriakan istri korban masyarakat yang berada di sekitar kemudian melakukan pengejaran terhadap korban ke dalam hutan dan melakukan penganiayaan lalu membawa MT ke halaman rumah korban,” ungkapnya.

 

Nur Bakti menambahkan, setelah mendapat laporan tersebut, Kapolsek Bolakme bersama anggota langsung menuju ke TKP. Pihaknya menemukan MT sudah tergeletak di halaman rumah korban dengan kondisi meninggal dunia.

 

“Untuk situasi saat ini di TKP sudah kondusif dan Kapolsek Bolekme telah berupaya bertemu dengan keluarga kedua belah pihak serta para tokoh setempat untuk berikan himbauan agar masalah ini tidak berdampak luas,” pungkasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *