Lahan Seluas 50 Are di Desa Batu Agung Terbakar

BALILahan seluas 50 are atau 0,5 hektare yang berada di Banjar Petanahan, Desa Batu Agung, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Bali terbakar. Kebakaran itu terjadi pada Minggu (12/11) pukul 13:14 Wita.

 

“Saksi sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena angin bertiup kencang dan lahan tersebut banyak rumput yang sudah kering, api semakin cepat membesar dan meluas,” kata Kasatpol PP Jembrana, I Made Leo Agus Jaya, Minggu (12/11/2023).

 

Ia menjelaskan, kejadian itu bermula saat saksi, I Made Suwardana melihat lahan milik warga Bernama Mandiri terbakar.  Kemudian warga yang ada disekitar kejadianpun mencoba memadamkan dengan alat seadanya, namun api tak kunjung padam.

 

Kemudian, kata dia, wargapun melaporkan kejadian kebakaran tersebut kepada pihaknya. Mendengar laporan tersebut, pihaknya pun langsung menerjunkan sebanyak empat mobil pemadam kebakaran.

 

Kemudian, api mulai bisa dipadamkan setelah 90 menit pemadam kebakaran berjibaku. Untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada seorangpun korban jiwa.

 

“Anggota kami berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 90 menit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, 50 are lahan berisi pisang serta kelapa terbakar,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, sampai saat ini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran. Namun, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh putung rokok yang dibuang sembarangan.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *