BPD Kalsel Paringin Kembangan Usaha Masyarakat Melalui KUR

BPD Kalsel Paringin Kembangan Usaha Masyarakat Melalui KUR Sumber foto: bankkalsel.co.id
BPD Kalsel Paringin Kembangan Usaha Masyarakat Melalui KUR Sumber foto: bankkalsel.co.id

BALANGAN – Muhammad Rifani, Koordinator UMK Bank Kalsel Cabang Paringin, berharap usaha lokal terus berkembang melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sehingga usaha Masyarakat dapat berkembang dan meningkat serta tidak terbebani dengan bunga kredit yang begitu tinggi.

 

 

“Melalui program KUR ini, kita sangat berharap usaha masyarakat bisa semakin berkembang dan meningkat serta tidak terbebani dengan bunga kredit yang begitu tinggi,” ujar Rifani, Kamis (9/11/2023).

 

 

Rifani melanjutkan semoga dengan kinerja Bank Kalsel Cabang Paringin, bisa membantu pendapatan daerah khususnya di Kabupaten Balangan. Program KUR ini ditujukan untuk mempermudah para pelaku usaha dalam mengembangkan usaha baik itu dibidang pertanian, perkebunan, peternakan serta usaha perdagangan lainnya.

 

Plt Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin Muhammad Khairudin, menambahkan bagi masyarakat Balangan yang ingin membuka usaha kini sudah sangat dipermudah. Saat ini BPD Kalsel menawarkan pinjaman dengan angsuran ringan mulai dari Rp5 juta hingga Rp100 juta melalui program KUR.

 

 

Sementara itu, Kepala Desa Galumbang Abidin, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi program KUR dari BPD Kalsel. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat.

 

 

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya program KUR tentunya ini dapat membantu menambah modal dari pelaku UMKM yang ada di Desa Galumbang dan juga Kabupaten Balangan,” ungkap Abidin.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *