BAKTI Kominfo Selenggarakan Pelatihan Digitalisasi di Sumba Timur

foto acara Digitalisasi, sumber foto: Istimewa
foto acara Digitalisasi, sumber foto: Istimewa

NTT – Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemeterian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan program pelatihan digitalisasi bagi pelaku pariwisata Kabupaten Sumba Timur. Tujuannya untuk meningkatkan optimalisasi pemanfaatan infrastruktur TIK Bakti.

 

“Program ini memiliki berbagai tujuan strategis seperti meningkatkan optimalisasi pemanfaatan infrastruktur TIK BAKTI yang telah dibangun yang sejalan dengan arah sasaran pengembangan infarstruktur TIK BAKTI serta mendorong para pegiat wisata untuk memahami hospitality serta digital branding dan marketing,” kata Direktur Layanan TI KOMINFO, Bambang Noegroho, Kamis, (9/11/2023).

 

Ia menjelaskan, sejumlah faktor pelatihan dilaksanakan di Kabupaten Sumba Timur. Karena, kata dia, Sumba Timur memiliki potensi wisata alam yang sangat melimpah mulai dari wilayah perbukitan, pesisir, padang sabana, air terjun, dan lainnya.

 

“Kabupaten ini juga memiliki seni budaya yang beragam serta banyak desa dengan nuansa rumah adat yang masih alami dan menarik,” katanya.

 

Sementara itu, staf Direktorat Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah BAKTI Kominfo, Ariella Cindy mengatakan BAKTI Kominfo setiap tahun rutin memiliki program untuk meningkatkan kases internet. Dengan harapan wisata yang ada dapat lebih maju.

 

“Kami berharap dukungan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku pariwisata yang ada di Sumba Timur,” ujarnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *