FSTB Imbau Warga Desa Rutin Senam agar Sehat Berkualitas

FSTB Imbau Warga Desa Rutin Senam agar Sehat Berkualitas. Sumber: kepriprov.go.id
FSTB Imbau Warga Desa Rutin Senam agar Sehat Berkualitas. Sumber: kepriprov.go.id

TANJUNGPINANG – Forum Silaturahmi Tanjungpinang Bahagia (FSTB), mengajak masyarakat menjaga kebugaran tubuh dengan mengadakan Senam Sehat di Pelataran Ruko Bintan Center Belakang Hotel RAV Tanjungpinang, Minggu (29/10/2023). Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar juga turut hadir.

 

 

“Senam sehat merupakan aktifitas fisik yang penting untuk menjaga kebugaran jasmani. Melakukan gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot tubuh, melancarkan peredaran darah, dan membuat tubuh terasa segar,” ujar Dewi Ansar.

 

 

lebih jauh ia menjelaskan, kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan manfaat fisik saja tapi juga bertujuan dalam meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah.

 

 

Selain itu, senam sehat juga melatih otot, meningkatkan kelenturan gerak, dan mengurangi risiko penyakit tidak menular seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

 

 

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah positif dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan harmonis di Kota Tanjungpinang,” harapnya.

 

 

Dewi Ansar menambahkan bahwa sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh, karena kandungan vitamin D Jika tubuh sehat dan bugar maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

 

 

Sebagai pemungkas, ia mengajak masyarakat untuk sering berolahraga minimal seminggu sekali. Atau lebih sering berpatisipasi dalam kegiatan Senam Sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan Organisasi-organisasi lainnya.

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *