Kades dan Aparat Desa Diminta Netral Pada Pemilu 2024

Ilustrasi Pemilu 2024 Sumber Foto: Istockphoto
Ilustrasi Pemilu 2024 Sumber Foto: Istockphoto

MAMASA – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, para Kepala Desa (Kades) dan Aparat Desa di Kabupaten Mamasa diminta agar bersama-sama menjaga netralitas. Hal tersebut, dimaksudkan agar pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berjalan lancar dan sukses.

 

“Pemilu 2024 mendatang, akan menjadi ajang bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa untuk memilih wakil rakyat, Kepala Daerah dan juga Presiden. Dengan harapan, masyarakat dapat menentukan pemimpin yang terbaik untuk bangsa yang lebih baik ke depannya,” terang Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamasa, Muhammad Syukur, Senin (23/10/2023).

 

Muhammad Syukur menegaskan, demi menyukseskan Pemilu mendatang, diharapkan kepada para Kepala Desa beserta Aparat Desa agar berkomitmen bersama-sama menjaga netralitas. Masing-masing Kades diharapkan mampu memberikan kebebasan kepada masyarakat dalam menentukan pilihannya.

 

Ia mengatakan, memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani, akan melahirkan pemimpin yang sejati pula. Sehingga, peran Kepala Desa dan Aparat Desa sangat diharapkan untuk menjadi fasilitator bagi masyarakat demi suksesnya pelaksanaan Pemilu.

 

“Jadi sekali lagi, kita harapkan agar para Kades dan Aparat Desa tetap menjaga netralitas pada Pemilukada mendatang,” tandasnya.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *