Terdampak Kebakaran Warga Desa Geronggang Harapkan Bantuan

Ilustrasi Kebakaran. Sumber foto: Freepik
Ilustrasi Kebakaran. Sumber foto: Freepik

KOTABARU – Sebanyak 26 kepala keluarga (KK) di Desa Geronggang RT05, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kotabaru, Kalimantan Selatan berharap mendapatkan bantuan. Dikarenakan telah terdampak kebakaran.

 

 

“Saat ini belum ada bantuan dari pihak pemerintah daerah hanya saja bantuan dari warga sekitar,” kata Kepala Desa Geronggang Rian Hidayat, Senin (23/10/2023).

 

 

Sementara itu, kepala desa Rian mengatakan tidak ada bantuan dari pemerintah daerah atau lembaga lain sehingga harus bergantung pada bantuan warga setempat untuk memenuhi kebutuhannya. Kebutuhan warga saat ini adalah kebutuhan pokok, sandang, dan pakaian untuk kebutuhan sehari-hari.

 

 

Ia mengatakan para korban terdampak kebakaran mengungsi di tempat keluarga, meskipun pihak desa sudah mendirikan posko desa. Diketahui, sebanyak 25 rumah dan satu buah sarang burung walet dilalap “si jago merah” di Desa Geronggang RT05 Kecamatan Kelumpang Tengah Kotabaru Kalimantan Selatan.

 

 

“Kejadian pada Senin, 23 Oktober 2023 sekitar jam 09.00 Wita,” kata Kapolsek Kelumpang Tengah, AKP Shoqif Fabrian Yuwindayasa.

 

 

Shoqif mengatakan, berdasarkan laporan warga, api bermula dari atap salah satu rumah kontrakan warga dan tak lama kemudian api semakin membesar hingga menjalar ke rumah tersebut. pohon. Api berhasil dipadamkan pada pukul 06.00 WITA.

 

 

Sementara itu petugas pemadam gabungan dari PT JBA, PT AJL, PT PG serta anggota Polsek Kelumpang Tengah. Atas kejadian tersebut kerugian materiil ditaksir sekitar dua miliar.

 

 

Sebagai infromasi, Kapolsek Kelumpang Tengah juga menerangkan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan para korban mengungsi di tempat sanak keluarga.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *