PPDI NTB Siap Sukseskan Program Jumat Salam

foto program jumat salam, sumber foto: sumber resmi pemprov ntb
foto program jumat salam, sumber foto: sumber resmi pemprov ntb

NTB – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) wilayah Provinsi NTB memberikan dukungan penuh dan siap mensukseskan program ‘Jumat Salam’ yang digagas oleh Penjabat Gubernur NTB, HL Gita Ariadi. Sebab, menurutnya program tersebut akan makin mendekatkan masyarakat Desa dengan Pemerintah Provinsi.

 

“Kami PPDI NTB dengan seluruh anggota dengan ribuan jumlahnya yang tersebar di 8 Kabupaten se-NTB siap untuk mengawal dan mensukseskan program ‘Jumat Salam’ Penjabat Gubernur NTB ini,” kata Ketua PPDI NTB, Wiro Hamdani, Selasa, (10/10/2023.

 

Ia mengatakan, program ‘Jumat Salam’ ini sejalan dengan tujuan SDGs Desa. Pemprov turun langsung ke desa, maka Pemprov NTB bisa langsung menyerap aspirasi masyarakat di tingkat lapisan yang bawah.

 

“Program Jumat Salam ini akan benar-benar menyentuh secara langsung kondisi masyarakat desa, dan hal tersebut sangat kami nantikan sehingga permasalahan masyarakat kami yang ada didesa mendaptkan atensi dari Pemerintah Daerah,” katanya.

 

Sementara itu, Penjabat Sekda NTB, H. Faturrahman mengaku sangat mengapresiasi PPDI NTB yang memberikan dukungan terhadap kebijakan pemerintah Provinsi NTB, yakni gerakan Jumat Salam. Pihaknya memang sangat mengharapkan peran aktif dan bantuan perangkat desa dalam mensukseskan program Jumat Salam tersebut.

 

“Karena banyak program Pemprov NTB ada di desa-desa seperti penanganan stunting, pelaksanaan Posyandu, pendampingan BUMDes maupun BUMDesma, membentuk desa layak anak dan hal hal lainnya. Hal pokok yang harus difokuskan dan dituntaskan karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

 

Ia juga berharap, semua elemen nantinya bisa ikut mendukung program pemerintah, semua elemen masyarakat harus berkolaborasi untuk bisa meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di desa. Diharapkan dengan program Jumat Salam ini bisa mempercepat pembangunan di Desa.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *