PLN Telah Aktifkan Layanan Listrik Desa di Tabolang

PLN Telah Aktifkannya Layanan Listrik Desa di Tabolang Sumber foto: Ilustrasi frepeek
PLN Telah Aktifkannya Layanan Listrik Desa di Tabolang Sumber foto: Ilustrasi frepeek

TABOLANG – Penduduk desa Meho, Panaan, Bintang Ara, Tabalong, Kalimantan Selatan saat ini dapat menikmati fasilitas jaringan listrik PLN setelah layanan listrik desa terisolasi ini telah dioperasikan. Kehadiran jaringan listrik ini merupakan tindakan perhatian pemerintah daerah terhadap penduduk yang tinggal di daerah terpencil.

 

 

“Alhamdulillah kini kampung Meho berkembang menjadi kota kecil di pedesaan dan kehadiran listrik bentuk perhatian dari pemerintah,” jelas Anang, Sabtu (30/09/2023).

 

 

Saat program penyalaan listrik desa pada Desa Panaan Anang jua pamit diri menyusul akan berakhirnya masa jabatannya sebagai kepala daerah. Kepala Desa Panaan Abdul Samaan menyampaikan adanya layanan listrik PLN jadi mimpi terindah warga desa yang puluhan tahun tanpa fasilitas listrik.

 

 

Jaringan listrik yang dibangun PT PLN sepanjang 85,5 kilometer di Kecamatan Bintang Ara ini mampu melayani 1.101 rumah. Mencakup Desa Salikung, Desa Kumap, Desa Panaan, Desa Hegar Manah, Desa Solan dan Desa Dambung Raya.

 

 

Ditargetkan akhir November 2023 listrik desa di Kabupaten Tabalong bisa terealisasi 100 persen. Terealisasinya layanan listrik di Desa Panaan ini berkat dukungan masyarakat saat tahap pembangunan jaringan.

 

 

Sebagai informasi, pengaktifan listrik Desa Panaan ditandai dengan menyalakan saklar listrik di TK Nusa Indah Desa Meho oleh Bupati Tabalong didampingi jajaran manajemen PT PLN, Ketua DPRD Tabalong Mustafa dan Wakil Bupati Tabalong H Mawardi.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *