TMMD Buka Akses Jalan di Desa Terisolir di Banjar

TMMD Buka Akses Jalan di Desa Terisolir, Dapat Apresiasi Bupati Banjar Sumber foto: kominfo.banjarkab.go.id
TMMD Buka Akses Jalan di Desa Terisolir, Dapat Apresiasi Bupati Banjar Sumber foto: kominfo.banjarkab.go.id

BANJARBupati Banjar Kalimantan Selatan Saidi Mansyur Mengapresiasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dilaksanakan Kodim 1006/Banjar, karena telah membuka jalan di desa terisolisir. TMMD ke-118 tahun 2023 di buka Buapati di stadion sepak bola Desa Kalaan, Kecamatan Aranio.

 

 

“Kami mengapresiasi TMMD yang dilaksanakan jajaran Kodim 1006/Banjar dan keberhasilannya harus diikuti sinergitas pemerintah dan TNI dalam membangun kesejahteraan masyarakat,” ujar bupati banjar Saidi Mansyur, Kamis (21/09/2023).

 

 

Menurutnya, Desa Kalaan merupakan desa terpencil dan terisolir karena terletak di kawasan Waduk Riam Kanan yang sulit dijangkau melalui jalur darat. Berkat TMMD akan menjadikan Desa Kalaan keluar dari keterisoliran dan memberikan akses desa, serta mengembangkan kesejahteraan warganya.

 

 

Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring menyebut, TMMD merupakan program terpadu dan lintas sectoral. Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI membantu pemda memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

 

 

Program TMMD tidak hanya berupa membuka jalan. Namun juga dilakukan kegiatan non fisik lainnya seperti penyuluhan, pelayanan kesehatan, dan program yang memiliki sifat membantu masyarakat juga dilakukan.

 

 

Sebagai informasi, Tujuan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan. Juga mewujudkan pembangunan merata seimbang dan berkesinambungan.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *