Jembatan Penghubung Dua Desa di Lumajang Diresmikan

Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat mendampingi Gubernur Jatim meresmikan Jembatan Mujur II. Sumber foto: Kominfo Lumajang.
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat mendampingi Gubernur Jatim meresmikan Jembatan Mujur II. Sumber foto: Kominfo Lumajang.

LUMAJANG – Jembatan Mujur II Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur. Jembatan penghubung Desa Tumpeng dan Kloposawit itu sebelumnya hancur diterjang banjir lahar dingin 7 Juli 2023 lalu.

 

“Saya berterima kasih, kerja sama yang baik dari pemerintah kabupaten Lumajang membawa percepatan pembangunan sehingga selesai dan bisa dilalui masyarakat,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rabu (20/9/2023).

 

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyambut bahagia peresmian jembatan penghubung Desa Tumpeng dan Kloposawit. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur atas pembangunan jembatan yang dilaksanakan oleh tim Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Provinsi Jawa Timur.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Gubernur karena percepatan ini bisa dirasakan oleh masyarakat Lumajang. Kita mendapatkan musibah terusan, kita harus melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi, begitu ada rekomendasi dari ibu Gubernur, Alhamdulillah tahap demi tahap diselesaikan,” ujarnya.

 

Cak Thoriq menegaskan jembatan kali mujur II atau yang lebih dikenal dengan jembatan Kloposawit itu merupakan akses dasar ekonomi yang dibutuhkan masyarakat. Pihaknya melarang jembatan tersebut dilewati truk pasir.

 

“Jembatan ini merupakan akses ekonomi dasar masyarakat, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, jembatan ini tidak untuk kendaraan truk pasir,” tandasnya.

 

Penulis: Habib Az

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *