12 Bakal Calon Kepala Desa di Mamuju Tengah Uji Kelayakan

Ilustrasi uji kelayakana bakal calon kepala desa di Kabupaten Mamuju Tengah Sumber Foto: Istockphoto
Ilustrasi uji kelayakana bakal calon kepala desa di Kabupaten Mamuju Tengah Sumber Foto: Istockphoto

MAMUJU TENGAH – Sebanyak 12 bakal calon (balon) kepala desa di Desa Budong-Budong, Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah uji kelayakan. Uji kelayakan berupa tes tertulis dan wawancara ini digelar di aula B kantor Bupati Mamuju Tengah, Jl. Tammauni Pue Ballung, Benteng, Tobadak, Rabu (20/9/2023).

 

“Ada 60 nomor dengan durasi 90 menit, 50 soal pilihan ganda dan 10 nomor essai,” tutur salah seorang balon kades, Rahmat (20/9/2023).

 

Terlihat pelaksanaan uji kelayakan ini dipantau langsung Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni. Selain itu pelaksanaan uji kelayakan tersebut juga dikawal oleh jajaran kepolisian Polres Mamuju Tengah.

 

Rahmat menjelaskan isi soal lebih mengedapankan kearah pembangunan desa. Selain itu juga ada wawasan ideologi kenegaraan dan wawasan kebangsaan.

 

Rahmat optimis dapat hasil tes tertulisnya membuahkan hasil yang baik. Apalagi menurutnya soalnya tidak jauh-jauh dari desa itu sendiri.

 

Diketahui kabupaten Mamuju Tengah akan menggelar pemilihan kepala desa pada 10 Oktober 2023 mendatang. Pilkades ini diikuti sebanyak 14 desa dari 54 desa yang ada di Mamuju Tengah.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *