Festival Doe Masure Meriahkan HUT Desa Balbar

Ilustrasi Karnaval Budaya Maluku, Sumber Foto: istock
Ilustrasi Karnaval Budaya Maluku, Sumber Foto: istock

TIDORE – Karnaval Budaya meriahkan Festival Doe Masure yang berlokasi di Pantai Doe Masure Kelurahan Balbar, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Festival tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-16 Desa Balbar, Rabu (20/9/2023).

 

“Karnaval Budaya ini harus dimaknai sebagai sebuah momentum untuk memperat tali silaturahim diantara Warga Desa Balbar juga untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara masyarakat sehingga tidak akan mudah terpecah belah,” kata Yakub Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

 

Yakub Husain menyampaikan, Karnaval Budaya ini akan memberi dampak pada generasi penerus untuk mengenal budaya yang kita miliki. Dibalut dalam perjalanan yang menggembirakan, Karnaval Doe masure diikuti oleh Siswa Siwa SD,SMP dan SMA sederajat se- Kecamatan Oba Utara.

 

“Hari ini, kita merefleksikan bagaimana perjalanan budaya yang masih kita pegang erat dan wajib kita turunkan kepada generasi selanjutnya agar tetap terjaga dengan baik ditengah perkembangan tehknologi yang dapat menggerus kearifan lokal yang kita miliki.” ujarnya.

 

Lebih lanjut Yakub mengatakan, festival Doe Masure merupakan bentuk partisipasi Desa Balbar dalam pembangunan Kota Tidore Kepulauan. Dimana pelaksanaan festival ini dapat memberi dampak baik terhadap masyarakat baik sosial maupun ekonomi.

 

Atas nama Pemerintah Daerah ia menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelanggara. Ia berharap masyarakat Desa Balbar tetap kompak dalam mendukung tiap program pembangunan yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

 

“Karena bersama kita satu, dan bersama kita akan kuat untuk Kota Tidore Kepulauan yang semakin baik kedepannya,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *