Desa di Pulau Ambon Dapat Bantuan Sumur Bor

Kodam Pattimura dan PT. PLN Kolaborasi Bantu Sumur Bor untuk Warga Ureng, Sumber Foto: tniad.mil.id
Kodam Pattimura dan PT. PLN Kolaborasi Bantu Sumur Bor untuk Warga Ureng, Sumber Foto: tniad.mil.id

AMBON – Warga Desa Ureng, Kecamatan Leihitu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mendapatkan bantuan berupa sumur bor. Bantuan tersebut berasal dari Komando daerah militer (Kodam) XVI Pattimura yang berkolaborasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

 

“Program kerja sama Kodam XVI/Pattimura dan PT. PLN ini, dilakukan untuk memberikan solusi bagi masyarakat di wilayah Indonesia khususnya, Maluku yang masih mengalami permasalahan penyediaan air bersih karena kondisi daerah dan alamnya,” ungkap Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis dalam keterangan tertulis, Minggu (17/9/2023).

 

Aster berpesan pada masyarakat untuk menjaga dan merawat dengan baik sumur bor tersebut. Tujuanya, selain dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari, juga berfungsi bagi masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.

 

“Apabila nanti ada daerah lain yang mengalami hal serupa segera dilaporkan, baik kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun pejabat Negeri setempat, supaya bisa kita bantu juga, semoga dengan hadirnya sarana fisik air bersih, akan semakin mengurangi jumlah warga terdampak kekurangan air bersih,” tuturnya.

 

Sebelumnya, General Manager PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula , Jumat mengatakan, terbatasnya penyediaan air bersih menjadi permasalahan sejumlah wilayah di Maluku, salah satunya di Desa Ureng . Diharapkan dengan kolaborasi kedua Instansi tersebut, akan membawa lebih banyak manfaat bagi masyarakat.

 

 

“Mudah-mudahan air bersih ini juga bukan hanya untuk kebutuhan mandi saja, tapi juga bisa melakukan aktivitas lainnya terutama ibadah di bulan suci Ramadhan,” harapnya.

 

Di samping itu, Sekretaris Negeri/Desa) Ureng, Maluku Tengah, Muhammad Laitupa mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AD dan PT. PLN. Berkat bantuan air bersih akan memudahkan warga dalam aktivitas sehari-hari seperti mencuci, mandi dan minum.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *