Wabup Jember Sidak Puskesmas Semboro

Wabup MB Firjaun saat melakukan sidak di Puskesmas Semboro, Jember. Sumber foto: Istimewa.
Wabup MB Firjaun saat melakukan sidak di Puskesmas Semboro, Jember. Sumber foto: Istimewa.

JEMBERWakil Bupati (Wabup) Jember MB Firjaun Barlaman melakukan sidak dengan didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Muspika dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Semboro. Hal itu dilakukan usai pihaknya menerima laporan soal pelayanan di Puskesmas Semboro beberapa waktu lalu.

 

“Saya meminta kepada Puskesmas untuk dapat mengantisipasi persediaan obat dan ini juga untuk percepatan penurunan angka stunting karena Puskesmas ini sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di setiap Kecamatan” ujar Wabup yang akrab disapa Gus Firjaun ini, Selasa (12/9/2023).

 

Dalam sidaknya, Wakil Bupati Jember meninjau langsung Puskesmas semboro dari mulai fasilitas, ketersediaan obat-obatan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang ingin periksa. Selain itu, ia juga menemui pasien dan keluarga yang sedang menjalani rawat inap di Puskesmas Semboro.

 

“Dalam perbicangan itu saya bertanya bagaimana tentang pelayaran dokter dan perawat yang ada Puskesmas Semboro. Saya juga bertanya kepada dokter yang ada di sana terkait ketersediaan obat-obatan dan apa saja yang diperlukan oleh Puskesmas Semboro ini,” ujarnya.

 

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap keseluruhan pelayanan Puskesmas kepada masyarakat Jember. Tentunya, agar dapat diketahui titik permasalahan dan kekerungannya.

 

“Akan diadakan evaluasi pelayanan Puskesmas ini harapannya yakni agar seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Jember dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan tulus kepada masyarakat Kabupaten Jember,” tuturnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, 6 Kepala Desa se-Kecamatan Semboro mendatangi Kantor Dinas Kesehatan, DPRD Jember dan kantor Bupati Jember. Kedatangan mereka untuk mengadukan keluhan warga yang merasa pelayanan kesehatan di Puskesmas Semboro, mulai dari layanan ambulan, layanan pemeriksaan, dan juga layanan pemberian obat untuk pasien dinilai sangat kurang.

 

Penulis: Habib Az

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *