Dukung Pelestarian Lingkungan Polres Paser Tanam 1000 Pohon Mangrove di Desa Mondang

Tanam 1000 Pohon Mangrove di Desa Mondang. Sumber foto: mediacenter.paserkab.go.id
Tanam 1000 Pohon Mangrove di Desa Mondang. Sumber foto: mediacenter.paserkab.go.id

PASER – Polres Paser bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Melakukan kegiatan menanam 1.000 pohon bakau di Desa Modang, Kecamatan Kuaro. Hal tersebut dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan dan penghijauan secara luas.

 

 

“Kegiatan ini bentuk komitmen Polri dalam mendukung program pelestarian lingkungan dan penghijauan secara luas di seluruh wilayah Indonesia, ” kata Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, Rabu (23/8/2023).

 

 

Menurut Budiyarta, kegiatan yang mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri” ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam dan lingkungan hidup dengan melakukan penanaman pohon sejak dini. Operasi penanaman pohon tersebut dilakukan Polri secara serentak di seluruh wilayah dan diarahkan oleh Kapolri Dr. Listyo Sigit Prabowo.

 

 

Penanaman bibit mangrove tidak hanya di Desa Modang saja, namun di beberapa tempat lainnya akan terus dilakukan hingga Oktober 2023. Sehingga akan ditanam satu juta pohon di seluruh Indonesia.

 

 

Budiyarta juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan demi masa depan yang lebih baik. Menjaga kelestarian lingkungan untuk melestarikan keindahan dan kelestarian alam Indonesia.

 

 

Sebagai infromasi, Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut di antaranya Dandim 0904 Paser Letkol Inf. Ary Susetyo, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi , Staf Ahli Bupati Paser Arief Rachman, serta masyarakat setempat.

 

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *