Resmikan Gereja, Wabup Imbau Masyarakat Desa Jaga Kerukunan

HALMAHERA BARAT – Djufri Muhammad Wakil Bupati Halmahera Barat resmikan Gereja Santo Yohanes Rasul, Desa Braha Kecamatan Jailolo Selatan. Dalam kesempatan itu, Ia mengimbau agar masyarakat desa setempat selalu menjaga kerukunan antara umat beragama.

 

Peresmian Gereja tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.
Dalam kesempatan itu, Wabup mengatakan, bahwa pembangunan rumah ibadah di desa setempat mendapatkan perhatian dari Pemkab Halmahera Barat.

 

“Sebagaimana sering kita temui,Kalau pembangunan rumah ibadah itu selalu ada hambatan yang mengakibatkan pembangunan itu berlangsung lama baru selesai. Namun hari ini Gereja Kecil nan mungil di desa Braha ini merupakan salah satu yang tercepat dibangun,” katanya, Senin (7/8/2023).

 

Bupati menjelaskan, bahwa visi dan misi pemerintah daerah dibawah kepemimpinannya dengan Bupati James Uang yaitu mewujudkan Halmahera Barat yang Religius. Selain itu ia bercita-cita kabupaten setempat terciptanya umat beragama yang aman dan nyaman.

 

Lebih lanjut Djufri mengaku, walau dalam pembangunan gereja itu, Pemda terlambat memberikan bantuan. Tetapi, karena kekompakan serta kerjasama masyarakat desa Braha, pembangunan cepat terselesaikan.

 

“Mungkin kehadiran pemerintah ini agak sedikit terlambat, tetapi semangat, kekompakan warga sehingga gereja ini bisa dibangun,”ucap Djufri.

 

Djufri juga mengimbau kepada warga dan jemaat yang hadir pada peresmian gereja tersebut agar selalu menjaga dan merawat kebersamaan.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *