Adaro Menyebarkan Bantuan Kepada Ribuan Nelayan di Desa Paminggir

HULU SUNGAI UTARA – Program “Hidupkan Hati” dari PT Adaro Indonesia, yang merupakan bentuk rasa syukur kepada masyarakat sekitar wilayah operasional pertambangan batu bara, kembali memberikan bantuan paket sembako gratis kali ini kepada ribuan nelayan atau pencari ikan di Desa Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara, bekerja sama dengan Yayasan Adaro Bangun Negeri.

 

“Alhamdulillah, Semoga Adaro tambah lancar dan ditingkatkan rezekinya. Sembako ini sangat membantu karena makin mahalnya harga kebutuhan pokok,” ungkap Rahman salah satu warga Desa Paminggir, Senin (31/07/2023).

 

Program Adaro Berbagi ini sangat membantu para warga Desa Paminggir yang mayoritas bekerja sebagai nelayan, seperti yang diungkapkan oleh Rahman, salah satu warga. Karena akses menuju desa tersebut harus melalui jalur sungai dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam menggunakan speedboat dari dermaga Kecamatan Danau Panggang, harga kebutuhan pokok di desa tersebut menjadi lebih mahal dibandingkan di Kota Amuntai.

 

Akses darat yang jauh dan kondisi jalan rusak, terutama saat musim hujan, membuat kondisi semakin sulit. Untuk mendistribusikan paket sembako, PT Adaro Indonesia dibantu oleh Rumah Zakat dan memilih jalur sungai sebagai sarana distribusi. Sebanyak 1.073 paket sembako telah didistribusikan di Kecamatan Paminggir sebagai wujud kepedulian Adaro terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

 

Sebagai informasi, Acara penyerahan paket sembako ini turut dihadiri oleh kordinator distribusi sembako dari Yayasan Adaro Bangun Negeri, Rody Ermawan, serta beberapa perwakilan dari PT Adaro Indonesia dan pemerintah setempat. Sebelumnya, simbolis program Adaro Berbagi juga telah dilaksanakan di Kantor Camat Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan menyasar warga pra sejahtera di Desa Paminggir dan Desa Paminggir Seberang.

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *