1.500 Rumah di Jambi Sudah Dapat Akses Air Bersih

Jambi – Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyebutkan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang telah menyalurkan manfaat air bersih ke Kabupaten Muaro Jambi. Penyaluran manfaat tersebut sudah dirasakan 1.500 rumah di kawasan perbatasan Kota Jambi.

 

“Pengaliran perdana sudah tahun lalu dilaksanakan di beberapa daerah seperti Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Senin (31/7/2023).

 

Ia menjelaskan dengan adanya manfaat ini, maka warga yang ada di wilayah perbatasan Kecamatam Kota Baru itu dapat mendaftar sebagai pelanggan PDAM Tirta Mayang, dan menikmati air bersih yang dialirkan melalui sistem perpipaan.

 

“Wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi,” katanya.

 

Sementara itu, kerja sama dengan PDAM Tirta Muaro Jambi tersebut menjadi menjadi salah satu indikator menunjukkan kinerja yang responsif PDAM Tirta Mayang.

 

Ia menyebutkan bahwa PDAM Tirta Mayang Kota Jambi masuk dalam jajaran BUMD tersehat di Indonesia dan tahun ini akan masuk kualifikasi besar. Sebab, hanya ada 12 perusahaan di Indonesia yang punya pelanggan lebih dari 100 ribu pelanggan.

 

Dirinya juga berharap, agar jajaran PDAM harus bekerja secara maksimal dan responsif dalam melayani sesuai tuntutan masyarakat saat ini.

 

Ia juga mengatakan, saat ini indeks kualitas air sehat kategori C4, sesuai uji baku mutu dan lulus hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan.

 

Sekadar informasi, Saat ini warga Kota Jambi sudah dapat menikmati air bersih dari Tirta Mayang Kota Jambi yang mengalir 24 jam

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *