Peningkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Bidang Wisata

Peningkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Bidang Wisata. Sumber foto: kemenparekraf.go.id
Peningkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Bidang Wisata. Sumber foto: kemenparekraf.go.id

KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendawan mengatakan, pihaknya akan memperkuat pengembangan desa wisata dengan mengatasi beberapa kekurangan di masing-masing desa. Hal tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui industri pariwisata.

 

 

“Melalui rangkaian kegiatan peringatan HUT Kubu Raya, ujarnya, semua potensi yang ada dapat disatukan sehingga bisa menjadi kekuatan yang lebih besar. Termasuk khususnya potensi di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif,” kata Muda di Sungai Raya, Minggu (23/07/2023).

 

 

Dia mengatakan, perkembangan desa wisata di Kubu Raya saat ini berjalan cukup pesat, meski segala sesuatunya perlu diperkuat di sana-sini. Kubu Raya merupakan pintu gerbang Kalbar, sehingga perkembangan pariwisata dan industri kreatif merupakan pendongkrak ekonomi yang sangat pesat dan secara langsung dapat mengurangi pengangguran.

 

 

Kubu Raya mengalami perubahan besar dari waktu ke waktu, saat Kubu Raya didirikan, Kubu Raya menduduki peringkat ke-7 dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Saat ini, IPM Kubu Raya menempati urutan ketiga di provinsi Kalimantan Barat dan tertinggi di antara seluruh kabupaten di Kalimantan Barat.

 

 

Sebagai infromasi, kesuksesan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kubu Raya tidak terlepas dari keterlibatan semua pihak. Mulai dari pemerintah, swasta, hingga seluruh elemen masyarakat termasuk pelaku seni dan budaya.

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *