Sampah di Desa Hunuth Dibersihkan DLHP

Sampah yang menumpuk di kawasan Desa Hunuth. Sumber : TribunAmbon.com
Sampah yang menumpuk di kawasan Desa Hunuth. Sumber : TribunAmbon.com

Kolomdesa.com, Ambon – Sampah yang menumpuk di kawasan Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon akhirnya dibersihkan. Pembersihan ini dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon dengan bantuan satu armada pengangkut.

Kepala Bidang Persampahan, Nizhar menyampaikan bahwa area tersebut bukan merupakan tempat pembuangan sampah sementara. Sehingga ia mengingatkan warga untuk tidak lagi membuang sampah di sana.

“Ini bukan area tempat sampah. Dan kalaupun bangun di area ini, toh tak ada penduduk disini,” kata Nizhar, Rabu (16/10/2024).

Ia menambahkan, sampah yang diangkut langsung dibawa ke tempat pembuangan akhir dengan total volume mencapai 4 ton. Sebagian besar berupa sampah rumah tangga dan popok bayi.

“Sampah tadi kurang lebih 4 ton. Didominasi oleh sampah rumah tangga dan popok bayi, Pemerintah Kota sekali lagi menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) agar diangkut oleh petugas pengangkut sampah ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA). Bukan buang ke sembarangan tempat,” tutupnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *