BUM Desa di Supiori Terima Bantuan 2 Unit Kendaraan

Penyerahan 2 kendaraan kepada BUM Desa Warbindi dan BUM Desa Arpos. Sumber : rri.co.id
Penyerahan 2 kendaraan kepada BUM Desa Warbindi dan BUM Desa Arpos. Sumber : rri.co.id

Kolomdesa.com, Supiori – Dinas Perhubungan Kabupaten Supiori menyerahkan 2 unit kendaraan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Warbindi di Kampung Marsam, Distrik Supiori Timur, dan BUM Desa Arpos di Kampung Biniki, Distrik Supiori Selatan. Penyerahan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Supiori, Drs. Alberth Rahallus, menjelaskan bahwa sejak 2020 hingga 2024, sebanyak 25 unit kendaraan telah diserahkan. Adapun terdiri dari 13 unit untuk BUM Desa dan 12 unit lainnya untuk koperasi umum, masjid, serta gereja.

“Total 25 unit kendaraan telah diserahkan melalui Kementerian Daerah Tertinggal dan di bawah kepemimpinan dua bupati, Drs. Jules Warikar dan Drs. Jan Imbab,” kata Albert, Selasa (8/10/2024)

Ia menegaskan bahwa kendaraan tersebut hanya untuk operasional dalam wilayah Kabupaten Supiori, termasuk mengangkut pelajar ke sekolah.

“Tidak dibenarkan mencari penumpang atau mengantar penumpang ke Biak serta aset negara ini dikelola secara profesional oleh pengurus Bumdes,” tambahnya.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Supiori, Kartubi menekankan bahwa kendaraan yang dihibahkan adalah aset kampung dan bukan milik individu. Hal itu bertujuan mendukung infrastruktur transportasi dan kegiatan ekonomi desa.

“Barang yang dihibahkan ini bukan untuk dimiliki perseorangan, melainkan untuk kepentingan bersama dalam meningkatkan infrastruktur transportasi dan mendukung kegiatan ekonomi di tingkat desa,” ujarnya

Lebih lanjut, Kepala Desa Marsram, Hiskia Kmur, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan kendaraan tersebut. Menurutnya, ini merupakan pertama kali diberikan sejak berdirinya Kabupaten Supiori.

“Sudah lama Kabupaten berdiri, namun belum pernah kendaraan seperti ini diserahkan ke Kampung Marsram. Sangat bersyukur, kali ini ada kendaraan yang diserahkan ke kampung kami,” ungkapnya.

Kemudian, Kepala Desa Biniki, Wilhelm Robert Bukorpioper, juga menyatakan komitmennya untuk memaksimalkan penggunaan kendaraan demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami ke depannya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan BUMDES, melalui bantuan kendaraan demi kesejahteraan masyarakat kampung Biniki dan lebih khusus Kabupaten Supiori,” ujarnya

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *