Masyarakat Kampung Ivimahad Terima Bantuan Bus Pelajar

Kepala Kampung Ivimahad, Yohanes Balagaize. Sumber : rri.co.id
Kepala Kampung Ivimahad, Yohanes Balagaize. Sumber : rri.co.id

Kolomdesa.com, Merauke – Masyarakat Kampung Ivimahad, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan menyambut positif bantuan Bus Pelajar. Bus itu khusus diperuntukkan bagi kampung lokal yang memiliki jarak tempuh ke sekolah cukup jauh.

“Saya selaku Kepala Distrik Kurik mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan yang telah membantu wilayah saya khususnya Kampung Ivimahad Distrik Kurik terkait pelayanan anak sekolah baik ditingkat SMP maupun SLTA. Dengan harapan melalui bantuan ini memudahkan anak-anak kami untuk pergi ke sekolah,” ucap Kepala Distrik Kurik, Maria Belekubun, Kamis (3/10/2024).

Sementara itu, Kepala Kampung Ivimahad, Yohanes Balagaize juga mengatakan hal yang sama. Ia sangat bersyukur atas pemberian bantuan Bus Pelajar khusus untuk kampung lokal OAP, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarkat.

” Jarak yang harus ditempuh dari kampung ke sekolah cukup jauh sekitar 10 KM apalagi dengan kondisi jalan yang masih rusak sangat mempengaruhi tingkat kehadiran anak di sekolah dalam menerima pelajaran karena merasa kelelahan berjalan kaki,” ucapnya.

Penulisa : Roman
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *