Guru SD Kampung Rawa Biru Bebas Kendala Transportasi

Siswa SD Rawa Biru berbaris sebelum masuk kelas. Sumber : rri.co.id
Siswa SD Rawa Biru berbaris sebelum masuk kelas. Sumber : rri.co.id

Kolomdesa.com, Merauke – Sejumlah guru SD Inpres di Kampung Rawa Biru, Kecamatan Sota, Kabupaten Merauke merasa sangat terbantu dengan kualitas jalan yang menghubungkan jalan trans Papua Merauke – Boven Digoel. Kini mereka tidak lagi mengalami masalah transportasi karena kondisi jalan sudah memadai.

“Kalau musim kemarau seperti saat ini kami tidak mengalami kendala karena jalan yang dibangun Pemda Merauke dalam kondisi baik dan memudahkan para guru untuk pergi pulang antara Kampung Rawa Biru dan Kota Merauke.” kata Kepala SD Inpres Kampung Rawa Biru, Yoka, Kamis (3/10/2024).

Ia menambahkan, kendala akses jalan hanya muncul saat musim hujan karena struktur tanah yang lunak. Namun, sejauh ini hal tersebut belum memberikan dampak signifikan terhadap kegiatan belajar mengajar.

“Ada Guru kami yang tinggal kota namun tidak terlalu berdampak karena transportasinya tergolong lancer sementara sebagian guru termasuk saya ( kepala Sekolah) kami tinggal di Kampung Rawa Biru sehingga proses belajar mengajar lancar,” tutupnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *