Puluhan Keluarga Desa Tuju Terindikasi Stunting Dapat Bantuan TNI

Penyerahan bantuan paket oleh TNI kepada Ibu yang anggota keluarganya terjangkit stunting. Sumber: www.sulselsatu.com.
Penyerahan bantuan paket oleh TNI kepada Ibu yang anggota keluarganya terjangkit stunting. Sumber: www.sulselsatu.com.

Kolomdesa.com, Jeneponto – Sejumlah 30 keluarga di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto yang terindikasi penyakit stunting mendapatkan bantuan paket makanan bergizi dari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pemberian bantuan itu merupakan serangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat guna melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan,” ucap Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, Rabu (2/10/2024).

Bakri mengingatkan pentingnya kegiatan ini penting bagi pencegahan stunting. Ia berharap, semua warganya dapat berpartisipasi memeriahkan saat kegiatan berlangsung.

“Harapan saya warga juga ikut terlibat aktif guna mensukseskan kegiatan ini,” kata Junaedi.

Junaedi menambahkan, adanya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan TNI ini pembangunan manusia dan infrastruktur menjadi lebih baik. Ke depan, segala bentuk kecurangan dapat diatasi dengan gotong royong dari pihak yang terlibat dalam TMMD ini.

“Ini merupakan langkah konkret guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat ad, salah satunya stunting,” jelas Junaedi.

Junaedi menyebutkan manfaat yang diperoleh oleh warga beragam saat kegiatan TMMD ini berlangsung. Selain bantuan paket berisikan makanan bergizi, pembangunan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan dasar juga dapat dinikmati oleh semua warga.

“Tentu dengan program seperti ini, lingkungan yang lebih sehat dan sejahtera dapat dirasakan langsung oleh seluruh warga,” sebut Janedi.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425, Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin mengatakan kegiatan TMMD ini tidak berfokus pada fisik agar tidak stunting. Pemahaman mengenai stunting, dan pencegahannya juga dilakukan, salah satunya dengan mengadakan penyuluhan.

“Kita juga mengadakan sosialisasi mengenai pencegahan stunting, sebagai bentuk nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujar Dandim.

Salah seorang ibu yang menerima bantuan paket, merasa senang dengan kegiatan yang diadakan oleh TNI. Menurutnya, kegiatan yang berlangsung sangat membantu, bukan hanya untuk dirinya, tapi bagi warga lain di Desa Tuju.

“Terima kasih Komandan, kami sangat terbantu dengan kegiatan ini,” tutupnya.

Penuliss: Fuji
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *