Site icon Kolom Desa

Pemdes Mauncang Salurkan BLT Dana Desa

Prosesi Penyaluran BLT Dana Desa. Sumber: madinapos.com

Prosesi Penyaluran BLT Dana Desa. Sumber: madinapos.com

Kolomdesa.com, Mandailing Natal – Pemerintah Desa Manuncang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). Penyaluran tersebut diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu guna meringankan beban ekonomi mereka.

Kepala Desa Manuncang, Panjaitan Nasution, mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini merupakan tahap ll dan lll. Sejak bulan April hingga September.

“Artinya selama 6 (enam bulan) Bantuan Langsung Tunai tersebut disalurkan merupakan bulan April sampai dengan September 2024,” ujar Nasution, Selasa (1/10/2024).

Ia menyampaikan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terhimpit ekonomi juga yang kurang mampuh di wilayah Desa Manuncang ini. Adapun BLT yang salurkan sebanyak 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah Rp.1.800.000.

“Alhamdulillah,berjalan lancar dan aman,” tuturnya.

Sementara itu, warga Desa Manuncang, Sukma Wati mengucapkan rasa terima kasih sedalam-alamnya kepada pemerintah. Khususnya, kepada Pemerintah Desa Manuncang juga kepada pendamping desa, Badan Permusawaratan Desa (BPD).

“Dan Bapak-Bapak yang berardir dari Kecamatan, seperti Bapak Camat,atau yang mewakili,Bapak Kapolsek, yang mewakili,Bapak Danramil 17 Natal, ataupun yang mewakili, terima saran dan masukanya saya berjanji untuk mempergunakan bantuan ini sebaik-baiknya”, tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version